Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2010

unfinished entry

Dear readers, sekarang H-1 kegiatan mahasiswa UI, dan gua merasa belum ngapa ngapain (karena kenyataannya gua belum ngapa ngapain) sejak daftar ulang beberapa bulan lalu. Rasanya cepet banget waktu berjalan, apa karena gua terlalu menikmatinya ya? Atau karena gua terlena?

Ada yang bilang ke gua, kalo kita merasa waktu berjalan cepet, berarti kita senang dengan yang kita jalani. Begitupun sebaliknya. Menurut gua ada benernya. Soalnya einstein juga pernah bilang kalo 2 menit megang besi panas akan terasa 2 jam, tapi 2 jam sama cewek cantik akan terasa 2 menit. relativitas waktu

Ingatan pertama yang pernah terekam di kepala gua (mungkin) yaitu pas gua belajar jalan pake bambu yang bisa muter muter itu loh. Tapi cuma bagian kecilnya doang, gua ngedorong bambu trus jalan muter muter keliling tiang tempat melekatnya si bambu pegangan. Ada nenek nenek merhatiin gua -yang gua ga tau siapa yang jelas bukan nenek gua- terus mulutnya komat kamit. Kalo saat itu gua lagi belajar jalan, berarti mun…

jurusan ecek ecek di PTN

Bisa dilihat juga di kompasiana :). Klik disini

Melihat tren pelajar yang hendak beranjak menjadi mahasiswa sekarang, saya melihat ada hal yang (saya pikir) perlu diperbaiki. Yaitu anggapan bahwa jurusan favorit di universitas ternama berarti kesuksesan. Jurusan tidak favorit disebut "ecek-ecek", dan universitas negri/swasta lokal cenderung dijadikan cadangan.

Hal ini belakangan menjadi marak, selain tujuan umum para pelajar yang menurut saya cukup klise, yaitu : lulus SMA, masuk PTN di jurusan favorit, lulus kuliah, kerja dengan gaji berjuta-juta, jadi orang kaya. Saya pun tidak memungkiri bahwa saya pun ingin menjadi orang kaya. Tapi apa semudah membalikkan telapak tangan? Butuh usaha dan kerja keras yang harus dilakukan. Hidup adalah perjuangan, struggle to survive.

Pelajar terpaku kepada lembaran kertas yang berisi angka-angka, bahkan melakukan segala cara untuk mendapat angka yang lebih "bernilai". Menghalalkan yang haram, dan mentabukan yang halal. Sehingga…

Ikan mati

H minus berapa ospek. Aduh kayanya ga mikirin amat gw ya padahal maba lain mah udah pada sibuk + heboh. Gw juga baru tau ada tugas dari si upi yang tiba tiba sms nanyain biodata. Aw aw ternyata ada tugas! Oh nooooo! Mau menyibukkan diri mulai besok aja ah

Ada beberapa hal yang dipikirin sepanjang hari ini, terutama karena bentar lagi Mile ulang tahun. Mereka heboh siap merayakan sementara gw gatau mau ngapain. Mending buat kado eksklusif aja ah, from Anwar. Moal jauh kartu ucapan. hahaha.

Sebenernya agak ngiri juga ngeliat acara ulang taun dibikinin surprise. Hal yang baru sekali gw alami selama 18 taun hidup, beranjak 19 taun. Yah, turut seneng deh kalo lu seneng. Walaupun sebenernya agak ngiri juga. Ngiri dan sedih. Errr

Ngeliat tren zaman sekarang yang semuanya serba saling menjatuhkan, gw seneng dan bangga menjadi diri sendiri. Menjadi pengarhu untuk diri sendiri dan tidak terlalu terpengaruh tren. Hanya ikan mati yang berenang bersama arus. Tepatnya, ikan mati tuh ga pernah beren…

tentang hardisk dan file zaman batu

hari ini (kemarin tepatnya), bokap baru beliin harddisk buat gua. well, kapasitasnya lumayan gede, 1024 GB, ya, daripada yang sebelumnya, cuma 80 GB hahaha. Alhamdulillah, harus disyukuri. Sekarang sampe seminggu kedepan pasti lagi sibuk sibuknya ngisi harddisk ini. ckck

tapi karena ganti harddisk, maka data dari harddisk yang lama harus dipindahin, dan gw ngebuka file file jaman dulu banget. wah wah. ternyata masih ada dan masih rapi. ga nyangka kalo gw seapik ini ternyata dulu. setelah beberapa jam menjelajah, menginstall dan merepair, gw menemukan puisi di antara jutaan file di harddisk lama (iya, JUTAAN). Salah satunya puisi yang emmm, so cute hahaha
the best day ever
everytime I :

knowing how you take my heart,
knowing that you hold it,
knowing that you say you love me too
well, that's the best day ever..
and I love youtanggalnya sih 7 September 2008, berarti beberapa bulan setelah fairyvearth itu loh. Kalo ga salah dulu banget bikin ini habis berantem deh. Soalnya lagi intens…

Skenariota

Allah pasti tahu yang terbaik untuk anda. Untuk kita semua. Kita sebenarnya ada dalam skenario besar milik Alah (seengganya gw rasa begitu) dan skenarionya sedang berjalan. Nah, masalahnya adalah, pantaskah buat kita untuk mendapat peran yang kita inginkan?

Mungkin ga semua dari kita dapet peran manis, ya tapi kaya di entri gw sebelumnya, pencapaian berbanding lurus dengan usaha. Buat yang usahanya minim (ya seharusnya) pencapaiannya juga minim. Kecuali kalo berlaku istilah "money talks louder". Tapi pernah denger ga sih? Orang pinter kalah sama orang cerdas, orang cerdas kalah sama orang rajin, orang rajin kalah sama orang hoki, orang hoki kalah sama orang licik. Yah w-h-a-t-e-v-e-r lah. Udah ga terlalu mikirin lagi gw. Yang penting berusaha sebaik yang gw bisa, mencari jaringan dan koneksi untuk masa depan.

Orang yang menyepelekan teman di masa mudanya tuh katanya bakal nyari nyari temen di masa tuanya. Nah katanya sih begitu. Tapi buat gw beberapa orang yang setia cukup d…

shit happens? yaudalah~

banyak yang bilang ke gw kalo dunia ini sebenernya indah. mungkin ada benarnya walau sebenarnya gw ga terlalu percaya. dunia itu egois, dunia itu gersang! tapi selalu ada saat saat dimana gw ngerasa kalo dunia itu sebenarnya indah. banget malah. contohnya :
senja. gw selalu suka saat saat senja. wajah orang orang kalo senja keliatan teduh dan enak diliat. hmm mungkin karena hari itu mereka udah melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan kali ya. menjadi manusia, memanusiakan dirinya, mengejar pencapaian. lain lagi setelah maghrib. disitu raut muka orang orang kusam. karena belum solat kali ya hahahadi atap gedung. wah, ini enak. menikmati semilir angin yang ga pernah bisa dirasain dibawah, apalagi di tengah kota. perasaan tenang sambil melihat kesibukan orang orang lain dibawah. hmm gw sangat menikmatinya. lebih menikmati saat ini daripada untuk membuang buang uang.MASA SMA. oh jelas ini masa terindah dalam hidup gw, mungkin dalam hidup lu, dan mungkin dalam hidup mereka yang lain. m…