Frozen Time

Bisa diliat juga disini :)

Pernah ngerasain dimana waktu menjadi lambat ga? atau bahkan terhenti beberapa saat?
disaat itu semuanya terasa beku, tetes hujan terasa lambat, angin serasa membisu dan peredaran darah rasanya berhenti. perasaan itu rasanya mungkin cuma sepersekian detik, tapi bakal terasa banget. Semuanya terasa diam kaku dan kita cuma punya beberapa detik untuk menyadarinya.

Gua pernah merasakan hal itu, beberapa kali.

Yang pertama-sangat pertama sekali- gua ngerasain hal itu tuh pas gua baru beli beyblade. Dulu 15ribu terasa susah banget dapetnya. Nabung juga mesti seminggu. Waktu itu gua cuma dikasih ongkos 2ribu perak. dan uang 15ribu terasa besar banget. Uang 15ribu itu gua dapet dari nyokap, habis meminta-minta. Jadi itu alesan kenapa beyblade ini terasa berharga. One day, gua lagi battle gitu deh sama temen. Karena masih awam banget sama beyblade, gua tempelin tuh beyblade di tanah, gua masukin talinya, gua tarik kuat kuat. Gua sama sekali ga tau kalo beyblade itu nariknya darii atas, trus ada kunci di penggeraknya yang bisa bikin beyblade jatuh sendiri. Karena terbuat dari plastik, maka otomatis dengan kekuatan gua saat itu gua dengan begonya sukses menghancurkan beyblade gua. Mulai dari bunyi "krek", semua terasa sangat lambat. amat sangat lambat. besi pemberat terbang ke arah tangan gua, pecahan pecahan plastik berhamburan di udara, percik api (beybladenya punya besi pemberat yang ada batu apinya) terlihat meriah. Dan perasaan gua saat itu...sedih. bingung. merasa kehilangan.

Hmm, berikutnya, kisah yang gua inget saat ini tuh pas kelas satu SMP. Pertama kali gua menyentuh tangan cewe. Terasa dingin, lembut, dan kecil. Gua merinding, padahal bukan pegangan tangan kaya orang pacaran gitu, cuma menyentuh telapak tangannya. Tos! Yang terasa saat itu, waktu tiba tiba lambat, detak jantung terasa cepet, lalu berhenti mendadak. Nah lo. bayangin sendiri dah.

2 tahun kemudian, gua udah kelas 3 smp. Gua pulang seperti biasa, naik kereta. Gua duduk di pinggir pintu, didepan gua ada mba-mba eksekutif gitu, ngeliatin gua sebentar, terus pindah ke samping gua. Saat itu gua udah punya perasaan geer dan gua menganggap dia pindah karena ngerasa gua ganteng. Hahaha. Ga lama kemudian, kereta jalan, tapi ga secepet biasanya. Semilir angin bikin gua ngantuk lalu...tidur. Entah berapa lama gua tidur, tiba tiba gua bangun habis denger suara perempuan teriak. Kepala gua ada di luar pintu, tangan gua melambai ke arah batu bantalan rel kereta, badan gua hampir ada di luar kereta, dan ajaibnya tangan kanan gua ditarik sama mba mba yang tadi pindah. Hal terakhir yang gua ingat tu batu kerikil terlihat jelas, ngga lagi samar, teriakan perempuan yang durasinya kurang dari sedetik terasa sejam. Entah apa yang terjadi kalo mba mba tadi ngga pindah..

Tahun berikutnya, saat gua ada di sma, dan berencana menyapa perempuan yang mmenurut gua ideal, sangat ideal. Sebut saja kamboja (nama samaran). Gua menyapa dari pos si jek, dan gua udah ngasitau sebelumnya kalo gua bakal nyapa. Gua panggil dia dengan sedikit PD, dan banyak malu. Gua pake cardigan abu-abu (yang ga pernah gua pake lagi sejak ade gua mos soalnya dikasih dobeltape, jadi lengket deh) cacat jaitan, udah agak kotor karena sering gua pake. Dia ngeliat ke arah gua, tersenyum, dan sukses bikin gua meleleh. Senyumnya bikin gua ngerasa hari itu sangat indah. Gua memotret momen itu di otak gua. Senyumnya bersih, banget. Darah gua terasa beku, bibir gua terasa kaku, mata gua serasa layu, waktu terasa beku, semua terasa menyambut suasana hati gua sore itu. Lucu ya, gimana senyum seseorang bisa ngebuat lu diem ga berkutik, dan senyum itu kebayang sampe malem, besok, atau lusa, dan cukup sampe beberapa harike depan.

Frozen time, atau waktu yang membeku biasa dialami oleh orang yang lagi fallin in love, (sesuatu hal yang lama ga gua rasakan, karena hati gua udah dicuri -_-), gimana sepatah kata bisa berarti sangat besar, tatap mata yang mungkin bukan ke arah si empunya cinta bisa membuat geer setengah mati, gimana 5 menit nunggu balesan sms bisa bikin jantung ga karuan. Oh ya sangat mendebarkan. Malah bisa dibilang saat saat pdkt itu lebih membahagiakan daripada saat pacaran. Ngebayar orang buat paparazi, minjemin hape ke temen deket, ujan ujanan cuma buat liat dia naik angkot. oh waw so swit deh hahaha.

Frozen time, tanpa kita pernah sadari juga dimiliki oleh orangtua kita, walaupun hanya terasa beberapa detik mereka memeluk kita, hal itu berarti selamanya untuk mereka.

Tidak ada yang lain, hanya aku, dan tawa anakku.
Anakku, Tuhan dan Aku.
Aku menyayangimu, anakku, lebih dari aku menyayangi diriku sendiri

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)