what a wonderful life~

[Bagian pertama dari seri what a wonderful...]

banyak orang yang bingung tentang orientasi dan tujuan hidup, banyak juga yang cenderung ga mikirin dan lebih memilih buat "let it flow". Ada juga yang memilih jawaban klise "buat ibadah kepada Tuhan", ga salah sih, tapi ya itu kan emang kewajiban setiap umat beragama sebenernya. Apa sih yang pengen lu capai dalam hidup? Jadi orang kaya trus punya pasangan hidup yang perfect, punya anak yang lucu, what a wonderful life that anyone had ever dreamed

jika ingin menjadi orang besar, maka kita harus melakukan hal besar. Sayangnya, gua juga cuma punya keinginan kaya gitu tapi belum tau hal besar apa yang bisa gua lakukan. hahaha. gua ga memungkiri kok...

Okelah, mungkin tujuan hidup dan cita cita gua bisa menginspirasi lu semua. Amin. Walau ga akan semua orang setuju sependapat sama gua. Karena bagaimana pun kita terlahir sebagai individu, dan pasti ada jutaan cara memandang segala sesuatu dari berbagai sisi yang berbeda.

Selama kita hidup di dunia, cuma fragmen fragmen kecil yang terekam di otak kita, beberapa hal yang bisa jadi sangat membekas dan terasa penting, atau sesuatu yang keingetan gitu aja. Dari yang gua kutip di novelnya Arsewondo Atowiloto, fragmen fragmen kecil itulah hidup kita yang sebenarnya. Hal yang benar benar menjadi kenangan, yang membekas, yang akan terbawa sampai kita mati. Oleh karena itu, gua pengen mencari sebanyak-banyaknya kenangan dalam hidup, kalau perlu mencatatnya di jurnal pribadi. Gua pengen bisa mengenang banyak hal di hidup gua, dan kalo mungkin jadi insan yang dikenang oleh banyak orang. Gua pengen hidup gua berarti.

Gua ga pengen jadi orang yang suka memanfaatkan orang lain, atau dimanfaatkan oleh orang lain. Gua pengen jadi orang yang bermanfaat. Gua gapernah bangga udah dilahirkan, tapi gua pengen kelahiran gua membanggakan, jadi sesuatu yang dikenang. Sehingga kalo suatu saat gua mati, bakal ada orang yang akan merasa kehilangan.

Mengetahui ada orang yang menganggap gua berarti adalah hal yang paling menyenangkan dan membanggakan dalam hidup gua.
 

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)