Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

Animo Blogging

astaga entah lagi musim atau apa tapi banyak anak smanti yang jadi blogger. mudah mudahan bukan karena emang lagi musim atau sekedar ikut ikutan doang. tapi emang kalo ya cuma ikut ikutan doang gua maklum sih, anak SMA jaman sekarang terlalu mainstream hahahaha. Tapi ya dari awal daftar juga udah dikasitau kalo kita bebas ngapain aja dengan blog kita jadi ya sudahlah~

Semoga blog ngga disalah artikan dan dijadiin patokan gaya, maksudnya : yang punya blog pasti gaul atau apalah istilahnya. Soalnya kalo udah begini, begitu blogger menjamur, maka punya blog bisa berarti kampungan. Apa yang keren 5 taun lalu, zaman sekarang dibilang kampungan dan apa yang keren sekarang bakal dibilang kampunyan atau alay atau norak beberapa taun yang akan datang. Dasar gapunya jati diri. Pernah jadi alay kok sok sokan ngatain orang alay. Cuma ikan mati yang terbawa arus.

Kenapa harus malu jadi diri sendiri? Dengan jadi diri sendiri seseorang ga akan pernah merasa dirinya kampungan atau paling gaul atau ap…

remembering first camp

Gambar
ngedenger kabar dari calon angkatan 24 SR yang ke sukamantri, bikin gua inget sama camp pertama gua sehabis PDSR. yaah cukup mengesankan, kita camp dengan jumlah anggota yang hampir lengkap dan minusnya cuma arfa doang.

dari tanggalnya sih 7 maret 2009. ken. illy. anwar. novan. dona*. mile*. miro*. aisyah. cahya. tika. dina. mawar. yang tanda binta itu nantinya jadi angkatan 23, ya karena ini emang camp pertama kita sehabis PD. Rasnya seru banget saat itu.



berangkat dari sekolah jam 5an dan kita emang berencana melakukan perjalanan malem. dimarahin pak asep karena ga ada surat izin dan dia gamau tanggung jawab kalo kenapa kenapa. baca doa berdasarkan kecepatan masing masing. suara berdesis menjelang kujang rider yang mengagetkan. nyanyi nyanyi sampe pagi. ngeliat bintang sama sama. didatengin orang yang tiba tiba nyenter sambil nyebutin jawaban gua dan ternyata mereka adalah para alumni. bawa bekel berlebih sehingga nambah 1 hari lagi. pulang jontai. main poker yang menang makan nasi …

life journal, some of

Banyak yang bilang kenangan ya cuma jadi kenangan, tapi untuk saya, kenangan adalah masa hidup kita yang sebenarnya. Jika seseorang tidak mempunyai kenangan, maka dia tidak pernah hidup. Ibrahim Anwar, 2010

Buat gua, segala sesuatu terjadi karena ada maksud dari yang Empunya Maksud (Allah), jadi setiap pengalaman baik itu gagal, berhasil, seneng, sedih, kesel, perlu kita pelajari agar kita semakin tau siapa diri kita. Hidup ga bisa diisi cuma dengan tawa tawa semu atau cinta buta atau kemurungan mutlak atau apalah. Hidup terlalu luar biasa untuk melakukan hal yang biasa biasa aja

--------------------------------------------------------
Tourenbuch (Journal of Anwar, some of)

Saat paling menyenangkan itu... duduk di lembah gunung sambil melihat suasana kota dan lembayung senja, warna kemerahan yang menyapu hijau daun, semilir angin, sejuk udara pegunungan dan bau kayu yang dibakar. Sayang sekali saat seperti itu cuma sepintas dan udah lama banget gua ga mengalami hal itu

Saat paling mengha…

dukunganku terhadap kalian, wahai intelek muda

terharu deh kalo liat mahasiswa lagi demo. Mata terasa panas, jantung ikut deg degan, tangan lemes pegang remote dan perasaan wah lain. Kali ini pribadi gua sebagai "idealis pemimpi" terbukti. Agak miris juga sih, temen gua yang dari IPB, UNNAS, UIN, ITB pada berjuang dan gua cuma memantau pergerakan dari facebook dan tv sementara gua nonton dan cenderung tidak ingin ambil bagian.

Mahasiswa dan para idealis muda memperjuangkan hak rakyat dan berbagai hal lain--yang intinya memihak kepada rakyat miskin-- dengan semangat juang yang membara, meski sebenernya gua nilai mereka terpecundangi keadaan dan perjuangan, orasi, keringat dan tenaga mereka hari ini adalah sia sia.

Hari ini tanggal 20 oktober 2010, dan mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia serentak melakukan demonstrasi menuntut keadilan. Mereka menilai pemerintahan SBY setahun ini gagal dan hanya jadi ajang tebar pesona. Berikut alasan mereka melakukan pergerakan ini :
1. Pengangguran terus meningkat jumlahnya karena…

kaya kisahnya arken

Manusia tuh terlalu kompleks dan gabisa ditebak ya, kita ga akan pernah tau apa yang bener bener seseorang inginkan. Jangankan orang lain, diri sendiri aja belum tentu paham siapa si diri sendiri itu dan apa yang dia mau. Ga kaya komputer yang opsinya cuma ya/tidak, benar/salah. Gua rasa saat manusia diberi pilihan, bukan cuma ya dan tidak yang ada di pikiran dia. Ada ratusan hal yang muter di otak, ratusan juta neuron yang saling bersinggungan dan melakukan reaksi kimia buat memutuskan sebuah pilihan. Bukan sekedar ya/tidak, otak manusia terlalu kompleks.

Ada yang bilang yang kompleks itu perasaan, padahal perasaan pun sebenernya adanya di otak, hasil kerja dari daerah tertentu yang bisa dipengaruhi dengan berbagai zat. Amfetamin, lsd atau sejenisnya. Perasaan bisa dikendalikan. Pesumo jepang mengendalikan perasaannya agar mereka tidak merasakan sakitnya dibanting, ditinju dan di hantam. Tapi gua belum pernah tau ada orang (temen gua maksudnya) yang bisa mengendalikan perasaannya. Or…

things that make me feel alive

Gambar

oke, mencoba dan gagal itu terhormat

well, baru liat blog agak-ribet.blogspot.com dan gua dapet kata kata "lebih baik mencoba dan gagal daripada tidak mencoba karena takut gagal". Entah kenapa ini berkaitan sama pembicaraan gua malam ini sama ncek. (fuck you cek)

Melihat hidup gua sampai detik ini, dalam mengejar sesuatu yang gua pengen, entah itu universitas, kuis, lomba lomba atau bahkan cewek! Gua ngeliat kalo gua masih takut gagal. yah harus gua akui, dan akhirnya gua dapet hal yang gua pengen seadanya. Banyak hal yang gua rasa masih diluar jangkauan gua dan rasanya itu karena gua kurang memperjuangkannya.

Tapi bukan berarti ga ada hal yang gua perjuangkan karena gua takut gagal. Gua mungkin lebih kaya try and error kali ya. Begitu error yasudah, gua tinggal. hahaha. Dan salahnya ya disitu, gua tinggal. Padahl mungkin kalo gua perjuangkan dikit lagi gua bisa berhasil (apalagi didukung beberapa kemampuan dari lahir)

Sekarang gua lagi mengejar sesuatu, dan semoga yang sekarang gua kejar ga sekedar jadi bangk…

bukan tentang cinta

ini bukan tentang mencari cinta
atau dicintai
atau mencintai
ini tentang mengamati
dan iritasi
dan irihati
apa terlalu munafik?
semua ada jalan
bahkan ketika tidak lagi ada jalan
berjalanlah ke belakang!
kepada yang jalang
kepada para ilalang

kita semua aktor keparat,
bilakah selamanya membohongi diri?
__________________________________

puisi dadakan. hahahahahaa

Satu hari yang akan dirasakan semua orang

Dedicated to my famz, dan seseorang yang telah kuberjanji kepadanya.

Kadang kadang orang melakukan sesuatu yang konyol cuma buat memuaskan ego dan tidak menyelesaikan masalah (kata kata yang gua kutip dari seorang teman). Mungkin masalah ga akan serta merta selesai, tapi sennganya akan memberikan kita kelegaan untuk berpikir, keberanian untuk menghadapi masalah. Bukankah itu penting? karena dalam kondisi tertekan, mungkin kita ga akan membuat masalah beres, tapi bisa jadi memperparah keadaan..

Saat nulis ini gua lagi tertekan karena sesuatu dan lain hal, banyak hal yang muter muter di pikiran gua dan makin gua pikirin rasanya makin cepet muternya, mungkin stress tuh kaya gitu kali ya. Tapi walau bagaimanapun, kopi itu obat stress yang baik. Ngopi ga menyelesaikan masalah, tapi ngasih tambahan waktu buat memikirkan apa yang harus dilakukan. Menunda masalah bukan berarti baik, tapi dengan kondisi tertekan pun masalah ga akan semakin beres yang ada makin runyam.

Mungkin dengan kondisi gu…

reserved!

ga ada ide mau nulis apa tapi gua paksaan nulis aja, gatau deh hasilnya jadi kaya apa. Well entry ini juga sebenernya forced entry alias ditulis karena terpaksa lantaran gua ada janji sama ncek. nanti deh cek. gua lagi males haha