feuergefahrlich

Setelah bergulat dengan berbagai konflik beberapa minggu belakangan ini, tampaknya gua emang bener bener sedang ditempa untuk menghadapi masalah yang kemungkinan sama atau jauh lebih besar beberapa tahun yang akan datang. Fine no problemo. Kita akan lihat seperti apa itu hahahaha

Masalah, masalah, masalah, masalah. Tampaknya ga ada hal lain yang bisa kita temui selain masalah, mau kecil atau besar atau ga terasa ya setiap individu yang hidup sebenernya bakal ketemu masalah sepanjang hidupnya? bahkan sampai matipun kita bakal ketemu masalah. Selama otak kita masih bisa dipake mikir ya kita bakal terus ketemu masalah. Mau menghindar gimana juga ya kita bakal ketemu masalah, itu udah pasti dan ga bisa dipungkiri. Hari ini mau pake baju apa, odol ada dimana, dan tektek bengek yang lain ya itu semua masalah. Hahahaha cuma bedanya mungkin di intensitas penggunaan otak dan feel apa yanng dilibatkan kali ya.

Aku berpikir maka aku hidup (gua lupa ini kata kata siapa)

Dan kayanya belakangan ini lagi musim masalah nih, banyak orang galau di dunia -____- ya galau mah galau aja tapi kalo terus terusan galau ya mau kapan nyelesain masalahnya?

Belum punya keberanian untuk menyelesaikan masalahnya atau belum kepikiran cara buat nyelesain masalahnya? Take a little break, tarik nafas dalam dalam, hembuskan perlahan lahan, cari gelas dan buatlah secangkir kopi. Mari tenangkan diri sejenak dan biarkan kafein meresap dalam darah (tidak untuk ditiru, dramatisasi dibuat dengan keadaan yang sebenarnya) dan biarkan otak berpikir lebih jernih. Trust me, it works ting ting ;)

Tapi saran gua sih, jangan lebih dari 2 cangkir kopi sehari, itupun mestinya diimbangi dengan peningkatan dosis air putih biar kerja ginjal ga terlalu berat (inget hukum molaritas=semakin banyak zat pengencer maka konsentrasi zat selundupan semakin kecil) lagipula ngopi bukan alternatif untuk menyelesaikan masalah, tapi memberi tambahan waktu untuk berpikir dan memberi keberanian untuk menghadapi masalah dan jangan ngejadiin kopi pelarian atas segala sesuatu. Masalah dikit trus ngopi? Itu namanya overdosis! Sama kaya orang yang ketergantungan heroin.

Udalah, hahaha belakangan karena banyak temen gua yang lagi bermasalah, gua jadi sering ngajak mereka ngopi, ya sekedar merefleksikan diri sejenak aja. Menenangkan pikiran dan membuyarkan problema sementara. Jadi karena itu belakangan gua sering ngopi juga dan gua identik dengan kopi hahaha. Gua rasa udah cukup bahasan tentang kopi dan sidang kopi segera gua tutup sampai disini aja, gua bakal berhenti ngebahas kopi karena udah mulai banyak yang keracunan gaya hidup gua -___-

cheeeerr

Komentar

dicapriliani mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
dicapriliani mengatakan…
'aku berpikir maka aku ada'
itu kata-katanya Rene Descartes, cogito ergo sum
-anwar- mengatakan…
wah, iya. statemennya salah pula -__-

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)