alasan, tujuan, korban, pelaku, mutilasi?

Pernah ga disrempet motor? Ditipu? Dikhianati?

Oke, pernah ada saat dimana kita jadi korban kebrengsekan dan kegoblokan orang dan kita bisa sangat marah pada orang tersebut. Tapi ada beberapa hal yang mesti kita tau, kita marah, kesel, ngebrengsekin dan ngebusukin karena kita ada di posisi korban. Kita bisa marah karena kita korban. Kita boleh membalas karena kita korban. Tapi bukannya lebih baik kita ikhlas?

Ikhlas.
What a fucking word yang gampang diucapin tapi susah dilaksanain. Susah diterapin dan diamalin. (Hampir) semua orang cuma tau ilmunya doang tapi gatau cara mengamalkannya. Dan harus gua akui bahwa gua pun lebih sering tidak ikhlas daripada ikhlas. Hal yang satu ini emang bener bener susah banget deh -___-

Oke, kembali pada topik tentang sudut pandang pelaku. Gua berpikiran bahwa setiap manusia diberi fitrah untuk berbuat baik dan melakukan hal baik. Tidak ada orang yang benar benar jahat karena pada dasarnya semua orang ingin diperlakukan baik. Setiap orang punya hati nurani bahkan penjahat terkeji sekalipun. Setiap orang punya pikiran baik bahkan orang yang sudah gila. Jadi, kayanya ga ada orang yang berperilaku rengsek tanpa alasan.

Dan gua jadi males nulis karena di sms wanita yang mengagumkan dan gua kagumi hahaha

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)