don't under estimate the power of 'gope'

Udah lama ga bikin tulisan yang bermanfaat, beberapa bulan ini tulisan gua galau semua sih hahahahaha. Tapi f it lah. Kaya albumnya mew : no more galau are told today.

Oke jadi tulisan ini tentang bagaimana seharusnya kita melihat dari sudut pandang yang lebih koinisasi tentang gope, dan betapa seharusnya kita ngge mengunderestimasi the power of gope.Karena menurut gua gope terkadang jadi penyelamat di saat saat genting dan lu bisa jadi sial gara gara ga punya gope.

Tapi, apa berartinya sih gope kalo di dompet penuh sama yang biru biru atau merah muda itu loh :3 kalo ada kembalian gope : "ambil aja bang" atau ditaro diatas meja, jatoh dan lupa. "yaudalah, gope doang. Maih ada duit ini coy" (ya kurang lebih seperti itulah)

Langsung ke topik utama aja. Apa saja manfaat gope?
  • Pengusir yang baik untuk pengamen, banci, dan bocah rese. Pernah ketemu saat saat lu tinggal sendirian di angkot dan tiba tiba ada bencong masuk? Bayangin kalo uang di dompet lu tinggal 100.000, tapi lu ga punya gope. Wow, dengan gaya khas bencong yang sangat semolohei itu anda akan dibuat kayang dalam keadaan mulut berbusa.
  • Bikin lingkaran pas pelajaran mate. Ini bener banget, terutama pas SD dan SMP. Karena beli jangka di bu kopet (anak dosa ada yang masih inget ga ya?) mahal, dan penggaris yang ada lingkerannya keliatan terlalu 'bocah banget' maka dengan ajaibnya gope dapat berubah menjadi alat bantu yang menakjubkan.
  • Selamat sampai tujuan. Gua pernah ngalamin nyaris ga pulang gara gara ga punya uang gope. Duit di dompet, kantong dan tas udah gua obok obok dan ga ada sama sekali. Sedangkan uang gua tinggal 1500. Harga tiket karcis 2000 dan oh waw itu nyesek banget. Udah di depan loket, ternyata kurang gope, akhirnya mesti ke FISIP buat ambil duit. Jalan pula.
  • Shuriken. Ga percaya? Taro uang gopean di rel kereta, tunggu sampai kereta lewat dan jeng jeng! lu punya shuriken. Bikin lah 10-15 biji yang kaya gini dan lu akan jadi ninja yang keren.
  • Kutub praktis. Waktu itu percobaan kimia pas SMP, bikin semacem sel listrik gitu dah, disuruh bawa tembaga sama perak. Dan karena dari dulu gua orang yang cari praktis, gua bawa lah itu uang gopean lama yang kuning sama cepean putih. Ternyata berhasil loh. Ga percaya? coba aja. Trust me, it works.
  • Iseng. (Maaf sebelumnya buat yang pernah terzalimi, tapi gua cuma sebagai pengamat disini) Gopean adalah alat yang praktis untuk menjatuhkan martabat orang yang lagi tampil. Kalo waktu SMA, tiap MOS pasti ada pertunjukan ekskul gitu, dan yang pasti jadi korban adalah ekskul cheers dan dance. Beberapa orang dari lantai 2 dan 3 melempar uang gopean ke arah cheers/dance, bahkan sampai masuk kedalam baju. <<< jangan ditiru ya hahahaha
  • Alat ukir. Gopean bisa difungsikan sebagai alat ukir loh. Ga percaya? Coba aja bikin tulisan di dinding kampus/sekolah pake uang gopean. Praktis kan? Tapi ini masuknya vandalism jadi lakukanlah di dinding kamar kalo kreativitas lu udah ga terbendung lagi.
  • Elixir. Elixir tuh bukannya obat buat segala penyakit ya? Kalo bener berarti istilah yang gua gunakan tepat. Kenapa elixir? Soalnya ga masuk angin, ga demam, bahkan gatel gatel. Kita masih suka dikerokin. Hahahaha walau hasil penelitian medis dikerokin itu ga sehat, tapi kita tetap melakukannya.
Dan masih banyak lagi the power of gope sebenernya, mari kita manfaatkan sebaik mungkin. Think creative! Jangan terlalu jaim karena kreatif tidak membunuh. Hahaha

Komentar

secretbehindme mengatakan…
ampun, ternyata anwar dan gope tak pernah berpisah. Eh tapi gw gak ngerti masud yang shuriken
-anwar- mengatakan…
pernah kita terpisah tapi akhirnya bertemu lagi.

Shuriken tuh maksudnya uang gopean dilindes kereta kan jadi gepeng tuh. nah bisa jadi surike, lempara aja ke temen lu. ctuk, lumayan sakit dah

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)