bad carabiner

kemarin malem gua baru beli carabiner (carabineran) dan tadi pagi baru gua pake. Sekarang gua tau kenapa carabiner macam ini gabisa dipake sama sekali bahkan jika kita bikin crab lock pake 8 carabiner. Hahahaha

Berdasarkan perhitungan matematis yang dilakukan oleh bokap gua atas permintaan gua (bokap gua orang fisika coy) daya tahan carabiner ini cuma 2 kN, jauh dibawah standar minimal 7 kN. Itu baru ketahanan terhadap berat statis, berat dinamisnya cuma dapet 13.4 kN. Tragis, hahaha

Jadi, digunakan untuk sekedar rapelling kebawah ma no problemo tapi masalah ketika gua melakukan self belaying pas naik pohon rambutan kesayangan gua. Jadilah begitu gua sadar kondisi carabiner ini udah jelek gua langsung panik dan ngebuat beberapa belay artifisial.


Sekedar tips, jangan gunakan produk cina untuk safety! 
Inget film 127 hours? oh yeah baby. Ngebuat gua ngedengerin lagu cradle of filth - fear of the dark jadi terasa melankolis

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)