Pos

Menampilkan postingan dari April, 2011

setan

aku tak peduli kemana pergi
aku tak peduli bagaimana kau

jika saja kita tahu dan paham
kita tenang dan diam
deru debu desir daun adalah melodi indah
derai sungai beriring berarak awan bertutur kisah mewah
bercerita cinta dan manisnya hidup
menikam semua kejemuan kebosanan dari setan

wanitaku
kenapa kau aku peduli
cinta kau aku tahu

kuantumisasi

dobrak persamaan linier dan matematisasi angka
dobrak semua kuantumisasi dan paralelisme logika
aku minta waktu, aku ingin waktu
beri aku 3 hari, dan kuberikan seluruh hidupku
3 hari untuk kunikmati, dan aku siap mati
3 hari bersamamu, dan aku boleh jadi batu

pada masanya, kuingin kau diam
diam dan menikmati semua kegelisahan
melihat jauh ke angkasa dan merasa kecil dari semesta

dedikasi - prolog

Hujan kali ini agak panjang, sejak tadi sore sampai tengah malam ini belum juga berhenti. Sejujurnya aku sangat menyukainya, aku menyukai bunyi rintik hujan. Mendengarkan bunyi hujan dari tempat tidurku yang hangat adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang kusukai. Rasanya sangat romantis, sangat menenangkan. Mungkin karena secara teori bunyi rintik hujan memiliki semacam gelombang binaural yang mempengaruhi sebagian kecil otak untuk menghasilkan efek menenangkan, atau karena banyak kenangan yang bisa kita rewind sambil mendengarkan bunyi rintik hujan. Untukku, pilihan kedua lebih sering kualami karena aku tidak tahu secara persis bagaimana pilihan yang pertama bisa bekerja. Lagipula, pilihan kedua sangat menyenangkan untuk dilakukan.



~ that's the prologue, i'm working on my new novel; "dedikasi"

burangrang : my birthday gift

Gambar
Diawali dengan hari ulang tahun yang sangat biasa sekali, lalu berangkat jam 2 ke Baranangsiang buat naik bis MGI. Harga tiketnya lumayan mahal, Rp 40.000 -___- lumayan kan 15rb bisa buat 2 kali makan. Lalu turun di terminal leuwi panjang. dari leuwi panjang sempet bingung, naik angkot jurusan kalapa (warna kuning) apa angkot warna merah? akhirnya kita naik angkot kalapa sampe ITC, dilanjutin ke terminal Ledeng. Sampe di bandung jam 8/9an.

Di Bandung istirahat dan drop badan dulu di kosan aisah, izin dulu ke yang punya kosan trus katanya begini "ya asal ga berbuat hal-hal yang meresahkan mah", dalem hati mah asu tenan lu kira gua apaan hahahahaha. Makan, buang air, mandi, ngelurusin badan dan sebagainya lalu bangun jam 6 karena ada telpon dari Zulfa dan timnya katanya gabisa berangkat.
Meragu sampai jam 10an, tidur sih aslinya mah sampe jam 10. Lalu kita memutuskan bareng-bareng buat naik ke Burangrang meski ga pernah ada yang kesana sebelumnya. Gua menekankan ke tika dan aisa…

my 19th birthday

15 April 2011. ulang tahun gua biasa aja, bukan hari istimewa yang istimewa. yang mau ngucapin jam 00:00 pada ketiduran jadinya terlambat ngucapin. yang mau jadi penutup ketiduran juga jadi hari ulang tahun gua ga ada yang ngucapin jam 00:00 maupun nutup jam 00:00. bahkan ada yang baru ngucapin tadi.. nduk atuh nduuuuk

hari istimewa buat gua taun ini ga terlalu istimewa, hampir ngga dirayain. yah untung ada kue dari wanita cantik itu, kebanyakan mentega tapi katanya mah. segitu juga udah bersyukur, banget banget banget deh. mesti mulai mawas diri dan berpikiran dewasa, sebentar lagi gua kepala 2 ternyata yuhuuu tapi kok sedih yah, udah mulai ninggalin masa muda gua berarti.

akhirnya gua memberikan kado untuk diri gua sendiri : burangrang summit.

tunggu kisahnya yah :D

tiga wajah manusia

One day ada seseorang yang datang ke gua dengan menampilkan masalah percintaannya. dan karena gua gamau nyeritain disini, maka kita to the point aja pada kesimpulan yang gua tarik pada hari itu juga.

Setiap orang punya 3 wajah. Untuk dunia, dirinya dan perasaannya.

Wajah untuk dunia. Pernah ga lu pura pura depan temen lu? Misalnya dia ngasih hadiah yang sebetulnya lu ga suka, tapi karena lu gamau nyakitin perasaannnya maka lu nerima hadiah itu dan bersikap dengan sangat biasa, bahkan membuat diri lu keliatan seneng. Ini yang namanya wajah untuk dunia. Wajah ini yang paling sering menampilkan kebohongan. Lu suka sama orang, tapi lu takut dijauhin makanya lu pura pura biasa aja sama orang itu. Atau sebel sama orang, ngomongin dibelakangnya tapi selalu bersikap manis depan dia.

Wajah untuk dunia adalah wajah yang ditampilkan ketika kita menemui individu dalam suatu kesempatan. Disaat lu cerita tentang sesuatu hal, lu ga akan pernah menceritakan semuanya. PASTI, ada bagian yang lu simpen un…

briptu, google, cinta dan penilaian masalah

"cqny2wy9dp bw5j ttiq4 6edyhhsvk8 0ums, t0pxo s8nb9v54"

Terimakasih kepada encrypter :) ini isi hati terdalam saya saat ini. Semoga gua sendiri lupa kodenya apa hahahaha. Seandainya gua liat ini dan gua pengen baca karena gua gabisa baca (tapi gabakal sih) maka gua cuma perlu liat lurus ke depan dan buka internet karena google ga pernah boong

Yah dan setelah melihat berita tentang briptu norman di tv##e yang udah diulang hampir 2334090 kali, maka gua berpikiran bahwa tv### selalu mengulang isu isu yang emang sedang hot demi meningkatkan rating dan sebagainya. Bagus sih, karena buat orang yang ga ngikutin berita jadi terasa bermanfaat. Tapi buat beberapa orang kaya gua, cukup mengganggu rasanya.

Untung gua dibesarkan di keluarga yang tidak mengedepankan ego ketika melihat suatu permasalahan, jadi melihat segala sesuatu secara lebih objektif, bukan subjektif. Tidak dari sudut pandang pelaku, atau korban, atau  bahkan saksi. Melihat berbagai kemungkinan dari semua pihak kenapa…

a simple joy of life

Gambar

kebuntuan monotonisme cara berpikir remaja

Yawning. Pagi pagi bangun dan langsung ngetik, hoaaaaammm. Kali ini gua cuma mau ngebahas tentang hidup, another heavy-entry (entri berat maksudnyaaaah hahahahaha). Beruntunglah kita hidup di dunia yang penuh pilihan, dengan berbagai kemungkinan yang bisa kita peroleh dan untungnya kita ga pernah bisa menerka kemungkinan-kemungkinan itu karena masih ada terlalu banyak hal yang gua sebut sebagai faktor x.

Bayangkan kita hidup di dunia dengan kemungkinan yang pasti. Jika kita melakukan A, maka hasilnya B, dan jika C maka D. Jika semua orang mengetahui hasil dari tindakan yang diambilnya adalah pasti, maka orang yang pada akhirnya jadi tukang sapu ga akan memilih untuk meneruskan sekolahnya, pedagang obat ga akan pernah dagang di Bojong kalo di Depok lebih menguntungkan, dan mungkin ibu anda tidak akan menikah dengan ayah anda karena jika menikah dengan orang lain maka akan lebih bahagia, dan efeknya, anda gapernah lahir di dunia.

Lambat laun orang akan kehilangan gairah untuk hidup kare…

5 keuntungan tidur kapan aja

Well, ada yang nulis keuntungan tidur lebih cepat, so gua mau nulis tentang "keuntungan tidur kapan aja" berhubung menurut gua ga pernah ada sesuatu yang sia-sia, bahkan hal yang sia sia pun gapernah sia-sia karena tidak ada kesia-siaan di dunia ini. Bagian yang sia-sia kaya usus buntu pun ternyata ga sia sia, benda kecil menggantung itu indikator ternyata. Hahaha

To The Point aja, daripada makin ngelantur. Jadi beberapa keuntungan tidur kapan aja adalah :
Bisa Bangun Kapan Aja
Orang yang bisa tidur kapan aja seharusnya sih bisa bangun kapan aja, mengingat waktu tubuhnya udah beradaptasi dengan segala spontanitas dan menolak untuk manja pada keadaanBisa Menghemat Energi
Kaya dalam perjalanan, daripada bengong ngeliatin jalan atau bosen jadi lebih baik menghemat energi jadi ketika sampai di tujuan lebih banyak yang bisa anda lakukan. Andda tentu tidak hanya berjalan-jalan untuk belanja kan?Lebih Produktif
Zaman sekarang, semua tidak pernah berhenti bekerja, dengan kemampuan an…

kuliah dan pemandulan otak part 1

Sebentar lagi musim PTN nih, dan karena beberapa hal maka gua bakal mengulangi tes untuk masuk PTN. How come -___- yee watch the way i navigate lah. Hahahaha

Sekarang ini banyak siswa yang milih jurusan a, b, c, d karena biar gampang cari kerja. Kasian banget, cita cita kok jadi pegawai. Emang sih, mesti realistis juga kalo hidup butuh uang, dan uang dicari lewat kerja. Tapi ingetlah. Rizki tiap orang udah ada yang atur coy. Kita tinggal berusaha untuk menjalani peran masing masing, jadi gausah takut soal pekerjaan dan rizki karena rizki bisa didapat dari mana aja.

Tujuan awal dibentuknya sebuah institusi yang disebut universitas kan untuk melahirkan ahli di bidang ilmu tersebut. Jadi seharusnya tujuan seseorang masuk universitas adalah untuk mencari ilmu yang lebih luas lagi. Agak muluk? Ga juga, karena seharusnya sih seperti itu. Lah wong yang gapernah sekolah aja bisa jadi orang kaya, yang lulusan SMA bisa tetep hidup, dan ga sedikit yang jadi kaya. (Kalo mau lu semua kaya)

Sedih g…