burangrang : my birthday gift

Diawali dengan hari ulang tahun yang sangat biasa sekali, lalu berangkat jam 2 ke Baranangsiang buat naik bis MGI. Harga tiketnya lumayan mahal, Rp 40.000 -___- lumayan kan 15rb bisa buat 2 kali makan. Lalu turun di terminal leuwi panjang. dari leuwi panjang sempet bingung, naik angkot jurusan kalapa (warna kuning) apa angkot warna merah? akhirnya kita naik angkot kalapa sampe ITC, dilanjutin ke terminal Ledeng. Sampe di bandung jam 8/9an.

Di Bandung istirahat dan drop badan dulu di kosan aisah, izin dulu ke yang punya kosan trus katanya begini "ya asal ga berbuat hal-hal yang meresahkan mah", dalem hati mah asu tenan lu kira gua apaan hahahahaha. Makan, buang air, mandi, ngelurusin badan dan sebagainya lalu bangun jam 6 karena ada telpon dari Zulfa dan timnya katanya gabisa berangkat.

Meragu sampai jam 10an, tidur sih aslinya mah sampe jam 10. Lalu kita memutuskan bareng-bareng buat naik ke Burangrang meski ga pernah ada yang kesana sebelumnya. Gua menekankan ke tika dan aisah "kita bertujuan, tapi jangan untuk tersesat. masih banyak janji yang mesti kita penuhi" maka kita belanja dan baru cabut dari kosan aisah jam setengah 2an.

Ke parongpong, trus naik colt smp gerbang komando, dan naik ojek. ga rugi naik ojek. jalannya jauh coy sekitar 2 kali sukamantri deh. Buat orang bogor mah harusnya tau. Lalu ngurus administrasi ke pos komando (ini wajib ternyata, lu gamau turun sambil megang granat nanas kan? hahaha) disitu kita tanya jalur sejelas-jelasnya, yang intinya mah "lewat kiri aja, mulai bidik kompas dari sekarang trus buat pulang cari aja back azimuth nya. lurus sampe tanki air warna biru trus ke arah kanan. jalannya agak bercabang cabang tapi ikutin aja jalur yang paling keliatan, yang rasanya paling banyak dilewatin"

Yep dan startlah kita memulai perjalanan jam 15:30, berenti jam 17:00 dan mendirikan tenda yang sebenernya brengsek tapi daripada ga ada tempat buat tidur sama sekali deh. hahaha. tempat ngediriin di HW 4 apa HW 7 gitu lupa. yang jelas ada tandanya. dan uniknya jalan cuma 3an, cewenya 2, jam setengah 8 tuh udah pada rapi di dalem sleeping bag dan tiba tiba mereka semua tidur dengan meninggalkan pintu tenda masih terbuka. hahahahahaha

besok pagi langsung masak, dan ngelanjutin perjalanan lagi gatau startnya jam berapa, tapi kita ngelanjutin aja coy, bablas aja... dan akhirnya, sampailah kami bertiga di tempat yang agak terbuka setelah melewati hutan eksotik yang sangat lebat, pantes aja cuma satu jalur, gua ge ogah mau nebas nebas juga, di kanan kiri jurang menganga yang kalo jatoh pasti lumayan rasanya. Pokoknya bagus banget, kalo pegunungan yang ada disini tuh dulu satu gunung yang disebut "gunung sunda purba", maka, "gunung sunda purba" itu pasti gede banget. gua jadi merasa kecil.

setelah manjat manjat dikit, meniti jalan sisi jurang sambil pegangan tali pita, sampailah kita di puncak yang berbahagia. karena mashi dalam event ulang tahun gua, gua paling semangat ke puncak. gua larriiiii setelah minta ijin sama tuh cewe 2an, dan begitu sampe gua langsung teriak "yuhuuuuuuu" meluk tugu triangulasi (penanda titik tertinggi) dan naik ke atasnya. bahkan sampai siang pun tugunya terasa dingin loh. 

karena kita sama sekali gatau jalur maka para kopasus yang ada di pos komando nyuruh buat balik lagi kesitu, maka kita memilih untuk melakukan pendakian tektok, dimana pulang pergi melewati jalur yang sama. yah, turunnya agak nyusahin sih, tapi gua ga merasa menyesal kesana. kado yang sangat prestis buat gua :D

Me, and my birthday gift :)
Allahuakbar, subhanallah, lailahailallah. Luar biasa bumi ciptaanmu ini. Maafkan hamba yang terlalu angkuh

Komentar

afiliarakhmanti mengatakan…
happy birthday :))
sorry telat banget yah gue -,-
Diska Amanda Qorry mengatakan…
anwar maaf banget yaaa waktu itu ya bisa ngucapin HB,, diriku ini tak punya pulsa :D
selamat ulang tahun anwar, semoga sehat selalu dan semoga sukses :

++ verifikasi kata buat nampilin comment ini adalah Corry, pas banget sama nama gue <<-- gapenting ya? maaf :D
mira dinia mengatakan…
keren fotonya...hehehe emang ultah ya kapan hahaha..maap ya baru ucapinnn selamat ulang tahun semoga menjadi orang yang bai dan berguna..
-anwar- mengatakan…
afi : yooo terimakasih
diska : amin hahaha wah selamat deh verifikasi katanya pas :D
miradin : bagus atuh ahahhaa tempatnya yoi kan

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)