kuliah dan pemandulan otak part 1

Sebentar lagi musim PTN nih, dan karena beberapa hal maka gua bakal mengulangi tes untuk masuk PTN. How come -___- yee watch the way i navigate lah. Hahahaha

Sekarang ini banyak siswa yang milih jurusan a, b, c, d karena biar gampang cari kerja. Kasian banget, cita cita kok jadi pegawai. Emang sih, mesti realistis juga kalo hidup butuh uang, dan uang dicari lewat kerja. Tapi ingetlah. Rizki tiap orang udah ada yang atur coy. Kita tinggal berusaha untuk menjalani peran masing masing, jadi gausah takut soal pekerjaan dan rizki karena rizki bisa didapat dari mana aja.

Tujuan awal dibentuknya sebuah institusi yang disebut universitas kan untuk melahirkan ahli di bidang ilmu tersebut. Jadi seharusnya tujuan seseorang masuk universitas adalah untuk mencari ilmu yang lebih luas lagi. Agak muluk? Ga juga, karena seharusnya sih seperti itu. Lah wong yang gapernah sekolah aja bisa jadi orang kaya, yang lulusan SMA bisa tetep hidup, dan ga sedikit yang jadi kaya. (Kalo mau lu semua kaya)

Sedih ga sih, sistem di Indonesia mengharuskan lu untuk memiliki ijazah dan gelar sehingga lu bisa berguna. Padahal realitasnya, link dan relasi dan softskill lah yang bakal memberi lu tempat dan posisi yang pantes buat lu. Bukan angka angka di lembaran kaku itu! Kuliah buat cari kerja, ilmu lu basi coy.

Inilah yang menyebabkan banyak orang mendiskreditkan beberapa jurusan tertentu. Mereka memilih jurusan yang dinilai favorit karena jurusan ecek ecek itu "mau jadi apa lu disana".

Tips : Jangan kuliah kalo niat lu mau kaya, banyak mahasiswa yang jadi pengangguran di dunia nyata sana

Bangsa ini bangsa yang pinter berkomentar, tapi ga bisa melakukan yang lebih baik. Hanya bisa bicara, jika disuruh memberi contoh akan bungkam. Bentukan pendidikan di Indonesia menghasilkan masyarakat yang pintar berteori dan beridealisasi tetapi ketika diterjunkan di realitas maka realisasinya sangat ironi.

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)