Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2011

perpisahan, buat Anwar

Gambar
Luka yang cukup parah bisa bikin lu merasa sangat kesakitan. Lebih parah lagi, akan ngebuat lu mati rasa.
Besok ade gua perpisahan. Mulai dari beberapa hari lalu udah heboh. Memang perpisahan selalu berkenang ya... Rasanya baru kemarin sore gua perpisahan. Diri di pos si jek sambil foto foto sama temen kelas, temen maen dan lain lain. 
Dari dua perpisahan yang gua alamin, (perpisahan SMPN 2 di Balai Binarum, dan SMAN 3 Bogor di SMANTI), dua duanya gua lalui dengan sangat sederhana. Ga terlalu heboh, karena gua juga ga terlalu menghebohkannya. 
Perpisahan SMP
Perpisahan SMP gua dilalui dengan --sejujurnya-- minder, karena gua dibeliin semi-jas, lumayan mahal buat kondisi ekonomi saat itu (gua paham). Tapi yang bikin minder adalah kenyataan bahwa ternyata penampilan gua beda sama temen temen gua yang pada pake jas. Bahkan ada yang harga jasnya hampir satu juta. Jas yang gua pake ke acara perpisahan lebih mirip jas-jas anggota mafia di film korea. Atau pakeannya anak Emo. Gua belum terlalu d…

merindu

Gambar
ada beberapa hal yang aku ingat : nama, cara bicara, caramu menggenggam tanganku karenanya terus berputar di kepalaku
beberapa hal yang aku tidak bisa ingat : wajahmu, dan dystopia bersamamu karenanya aku selalu merindu

benzena (dengan catatan)

Gambar
Dunia retak dalam bingkainya saat aku membunuh bayanganku
aku tidak mengerti
apa menghancurkan bayangmu berarti menghancurkan duniaku?
atau memang kita belum terbiasa

bayangi aku dengan bayangmu
sebelum kubayangi kau dengan bayangku
demi neptunus, siapa kau?

     tak usah kau tanya siapa      aku tahu kau tahu itu      bukankah kau yang telah memasuki hidupku dan menampiknya?      menjadikan ia mimpi yang terlupa di pagi hari      menggores kehampaan hingga tak tahu apa baik itu bagiku dan bagimu
jangan tanya aku sama tidak tahu jangan dibuang tidakkah cukup berharga akan jadi apa biar dunia bicara dunia selalu bicara mari tenang dan dengarkan
 apakah benar?      tak mengertikah kau      tiap detik kupandang langit kudengar angin berbisik      kubiarkan mereka bercengkrama      tapi mereka mendendangkan kekalutan      membuatku kembali pada luka yang sama      apakah alam tak ingin aku menghapus jejakmu?
sementara, semuanya kuingin tidak untuk kita, jika kau paham jadi bisa selamanya bermesra membuat lang…

pendakian dan egoisme

Gambar
Rumah gua terletak di daerah yang bisa dibilang pedesaan, dimana kebun dan sawah masih terhampar luas. Maklum, daerah gua masih  pedalaman. Jalur angkot baru masuk taun kemarin dan itupun sampai sekarang ga beroperasi di malam hari. Sialnyaaa.

Back to the topic, jadi karena rumah gua di pedesaan dan gua bisa ngeliat pegunungan salak dengan jelas, gua sering mikir waktu kecil : "gimana seseorang bisa sampai di puncak sana? kenapa orang orang mau kesana?" dan gua selalu membayangkan kalo puncak gunung itu kerucut. Hahaha 
Gua sering mendengar kisah kisah pendakian dari sodara gua, yang merupakan anak kampala (pecinta alam sma 4) angkatan 14 kalo ga salah. Bagaimana serunya, heroiknya, mistiknya, prestisnya kegiatan yang namanya "pendakian". 
Umumnya, di Indonesia ada dua kegiatan berbau alam yang sering ditekuni remaja. ke gunung dan ke pantai. Gua pernah ke pantai, waktu SD. Dan emang enak disana, nyantai, angin kenceng. Sedangkan buat ke gunung sendiri gua baru mulai …

blind lover

Kalo pengen disayangin sama orang secara sempurna, jalinlah hubungan dengan orang buta. Karena dia tidak akan melihat kita dari sisi buruk manapun, dan untuknya kita adalah makhluk paling sempurna. 
Correct me if i am wrong

an oath

"Be without fear in the face of your enemies. Be brave and upright that God may love thee. Speak the truth always, even if it leads to your death. Safeguard the helpless and do no wrong. That is your oath."


Sumpah para kesatria, maka ksatria diyakini sebagai tentara terbaik di dunia. Pernah denger istilah "bersikaplah seperti kesatria"? Awalnya tuh dari ini.


Ada benernya sih, gua pengen ngebandingin sama syuhada. hahahaha