lebih realistis dari mlm

monthly view gua rata rata 300an, bahkan pernah sampai 700an. gua heran, ada aja yang baca blog gua .__. padahal isinya banyak gajelas dan lalalalalalala~

okay. apa yang mau kita tulis sekarang? hemmmm

lately gua merasa kesepian, meski ga forever alone amat sih. tapi... ya gimana ya. hehe things always went wrong everytime i start to love someone so hereby i decide to focus on these damn thing : work, write, saving, and soon studying, (yeah, sureeee, study). Mimpi buat kuliah abroad masih ada nih, tapi ketahan situasi dan kesempatan.

Oiya.ngomongin mimpi, udah punya mimpi apa? Mimpi gua mensejahterakan banyak orang. Gua gamau dimanfaatin orang dan manfaatin orang, gua mau hidup gua bermanfaat buat orang orang. Caranya? Buat usaha buat menghidupi beberapa orang. Gua gapengen stuck jadi pegawai, hehe.

Dalam waktu dekat hidup gua bakal produktif sekali dan Insya Allah ga lagi gajelas.Banyak yang harus dikejar dan kalo menanamkan pikiran bahwa hidup gua tersisa kurang dari 20 tahun lagi, 20 tahun ini harus jadi 20 tahun yang sibuk, bermanfaat, dan produktif (this is how i enjoy my life dude, disamping hobi menggunung dan merimba dan nongkrong sama temen temen sma :p)

Hemm, paparkan rencana gua boleh ga ya? Ga terhitung pamer kan? Toh ini baru rencana :0 (RENCANA!) Tapi rencana ini bukan sembarang rencana. Rencana ini bagian dari passion gua seumur hidup. My final lifetime achievement.

Minggu depan Insya Allah pengennya sih kerja sama pakde gua. Berarti sehari gua punya dua kerjaan : kue & bantu instalasi listrik pakde. Ini berarti gua bisa nabung at least 10rb per hari mengingat gua dibayar harian. Dan begitu masuk kuliah, ongkos jajan gua udah ke cover sama bayaran kerja di tempat kue Bude gua, Berarti, terhitung potongan buat senang senang dan hura-hura, gua bisa nabung maksimal 750rb perbulan. Insya Allah.

Disela waktu kuliah, gua bisa tetep menulis dan membuat karya karya kreatif gua dimana honor nulis kalo tembus itu sama kaya jajan gua sebulan. Kalo begitu, gua bisa mempercepat mengejar passion gua.

Emangnya apa lagi sih rencana lu?

Gua masih bimbang, antara beli mesin cetak offset yang murah sama mesin press atau beli motor. Gua berharap laptop bisa disegerakan jadi gua bisa nulis dimana aja dan fokus ngembangin web gua, naro beberapa material dan sebagainya didalamnya. Yah bukan prioritas utama gua sih sebenernya laptop toh gua ada PC kan. Tapi perlu diketahui seringkali inspirasi tuh dateng saat kita lagi makan, saat lagi sendirian, dan saat lagi nongkrong so fasilitas yang mobile bakal sangat mumpuni buat gua.

Setelah beli mesin offset dan press satu saat nanti gua bisa produksi kaya kertas kertas undangan dsb, apalagi link udah ada dan Insya Allah orangnya fair. Kalo pun ngga juga ya bisa langsung ditegur karena ga satu dua orang yang kenal. Mengingat masalah uang itu sensitif maka gua bakal menuntut keterbukaan  dan ngobrol pada siapapun yang berhubungan sama gua. Jadi kalo dia ada masalah dan gua bisa bantu bakal gua bantu, ga harus dia melicik ke gua.

Mungkin balik modal setelah punya mesin offset, pasang brosur dan sebagainya itu sekitar 3 bulan. Dengan demikian gua bisa segera beli mesin press buat macem macem keperluan. Nah. Masalahnya, gua belum punya lapak. Dan kontrol ngebagi fokus ke kerja-kuliah-usaha-web itu agak susah. Penyelesaiannya belum gua temukan nih mungkin gua bakal konsultasi sama beberapa orang.

Begitu jalan beberapa tahun, bisa dibilang gua udah punya 3 penghasilan walau yang tetap cuma satu. Kue. Berikutnya gua bisa dapet dari cetak-mencetak sama sablon dan press. Mungkin suatu hari gua bakal buat label sendiri, dan daftarin lisensi label itu.

Nah mimpinya gini, rencana jauh kedepan kurang lebih gua targetkan 5 tahun lagi kalo semuanya lancar. tekankan kepada : Kalo Semua Lancar!

So... here it was

Rencana besar ini bisa gua bilang hibr group kali ya. Hibrgroup punya web di hibrcorp.tk nantinya (iya, web itu bakal gua rombak, dan kalo ada kesempatan bakal gua ganti jadi .com)

  1. Gua punya hibrcorp.tk (mampir dan like ya) itu fokus buat ngerjain web dan artwork, kaya yang ada di stereohype.com
  2. hibrcorp nantinya bakal membawahi perusahaan hi-print buat cetak dan sablon. hi-print bakal ngerjain proyek sablon menyablon dan cetak mencetak baik buat gua maupun pesenan.
  3. Berikutnya gua bakal ngediriin hi-work, dimana hi-work itu nyediain jasa konstruksi dan semua yang berhubungan dengan las. Mungkin bakal buat kaya semacam penyedia kerangka tenda kawinan gitu.
  4. Setelah semuanya lancar, gua harus ngumpulin modal lagi buat ngediriin hi-adventure (toko peralatan adventure dan distro cloth adventure) sama hi-music (studio rekaman, mixing, recording dan sebagainya). Hi-music bakal butuh event buat narik pengunjung dan pengguna sehingga bisa kolaborasi sama gigs-gigs yang ada. Hi-adventure bakal terpisah dan sekalipun ngadain acara hi-adventure itu ngadain kaya silaturahmi dan event-event kepecintaalaman. Sampingannya, hi-music melayani penyewaan alat band, hi-adventure melayani penyewaan tenda, kernmantel, carabiner dsb dan jeep buat adventure.
  5. Setelah punya hi-music dan hi-adventure, gua bakal ngediriin hi-lounge. ini cafe dan resto dan gallery. Bisa dipesen buat resepsi pernikahan dan sebagainya. Buat ngurus event event kaya pernikahan, acara, bisa dikoordinasiin sama hi-print (cetak undangan/karcis/sebagainya), hi-music (recruitment band & peralatan).
  6. Lalu yang susah mati itu buat kontrakan/kos. Tapi modalnya ultra gede yang ini mah. Masih nanti Insya Allah
  7. Jadi suami yang baik, banyak doa dan bisa membahagiakan orangtua :)
Ini rencana, plan, dan passion bro. Ga dilarang kan punya mimpi kaya gini? Dan melihat beberapa bulan kedepan, kalo gua kuat buat nabung dan terus aktifitas kaya gini. Mimpi yang satu ini lebih realistis dari ikut ikutan MLM kan?

So, in your twenty, what have you done, friend?

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)