perahu kertas ku melaju~

gua mencoba mengurangi intensitas publikasi tulisan untuk publik baik itu tweet atau blog atau sebagainya. yang mana beberapa sosmed itu amat berfungsi tahun lalu. menyuarakan kegetiran hidup dan mengagung agungkan pencapaian yang nyatanya ga seberapa.

kita memang harus lebih rendah hati lagi, dan lebih sadar diri lagi.

perahu kertas. si kugy ini nulis isi hatinya di kertas terus dia larungkan di parit. somehow a way too much orang tergila gila dan ceritanya pengen jadi sosok si kugy ini.

well. anwar being anwar.

gua pernah punya novel ini. pernah beli, for sure. belum sempet gua baca smp akhir, novel ini dipinjem sama someone i love that day. ternyata ga lama kemudian ya kita ga komunikasi lagi. dan.... novel itu ga pernah dibalikin

novel "perahu kertas" (jauh sebelum filmnya keluar), dan 3 jurnal gua.
yep, 3. semua merknya sama, erica 007. satu terisi penuh, satu setengah kebakar, satu lagi terisi setengahnya dengan beberapa entri bisa smp 4 halaman atau lebih.

i'm a journal keeper. gua lebih seneng menyebutnya jurnal daripada diary. karena mencatat dengan detail soal banak hal, peta lokasi, peta perjalanan, beberapa kata yang terbesit. gua lebih suka menyebutnya jurnal juga karena ditempeli foto, tiket, atau apapun yang menurut gua penting, bahkan buah yang bikin mata gua iritasi seharian.

3 erica 007, merangkum siapa anwar dan bagaimana cara berpikir anwar karena gua menjadi terlalu jujur disini
1 agenda klasik, dibeli setelah dapet honor nulis buku dan merangkum masa masa galau gajelas anwar
1 buatan sendiri, lubang terbesar dalam hidup anwar, ga terlalu banyak diisi dan ditulisi
1 batik. well, gua mencoba lebih dewasa disini.

sebelum punya jurnal ini, gua suka nulis di selembaran kertas. beberapa masih ada smp sekarang di peti hitam. dan gua lebih suka membakarnya kalo ga pengen ada orang tau. -_- ga ada yang perlu diomongin lagi deh. kita harus lebih rendah hati. nanti dibilang hipster. hipster anwar is hipster, writing flamable journal before kugy and her perahu kertas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)