Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Hal paling menarik dari seorang perempuan

So, dalam sebuah diskusi empat mata, salah satu teman, sebut aja rohmat, nanya: "Menurut lu, apasih hal yang paling menarik dari seorang perempuan, selain kecantikannya?". Lalu pertanyaan itu membuat gua berdiam sejenak dan berpikir, menggali memori dan informasi terkait hingga akhirnya gua dapat satu kriteria spesifik.

Keberanian.

Buat gua, gaada yang lebih seksi dari seorang perempuan selain keberaniannya. Keberanian mengutarakan pendapat, keberanian mengunjungi daerah terpencil sendirian, keberanian untuk melangkah dan mengambil keputusan, keberanian untuk berjuang, keberanian menghadapi diri sendiri, keberanian untuk mengubah hidup.

Banyak orang memang terlahir berani. Ketika seseorang terlahir berani, maka banyak hal yang mengerikan untuk orang yang kurang berani menjadi sangat biasa aja untuk orang yang memang terlahir berani. Tapi bukan itu bentuk keberanian yang buat gua menaruh respect. Keberanian yang sesungguhnya buat gua itu muncul sebagai penyikapan terhadap ras…

less than 8 weeks

Kurang dari 8 minggu lagi kita bakal meninggalkan 2016. Yah seperti biasa, banyak orang (mungkin) bakal update soal resolusinya. Atau, (mungkin) mereka akan menyimpannya buat dirinya sendiri karena malu resolusi tahun sebelumnya tidak banyak yang tercapai?

2016, kalo boleh jujur, balangsak banget. Di tahun ini gua menjadikan hibrkraft sebagai tulang punggung penghasilan gua, bukan dari kerja. Agak pusing juga. Omzet ratusan juta, tapi karena satu dan lain hal, belum jadi apa-apa.

Mungkin kita emang terlalu banyak cicilan.

Kondisi politik dan ekonomi 2016, lagi gonjang ganjing politik sih. Intinya, Ahok diminta mundur dari pilkada karena dianggap menistakan Al Qur'an. Hem. Mari kita ga ngomongin itu. Males.

2016, gua mulai belajar lagi. Biar pinter ah.