Hal paling menarik dari seorang perempuan

So, dalam sebuah diskusi empat mata, salah satu teman, sebut aja rohmat, nanya: "Menurut lu, apasih hal yang paling menarik dari seorang perempuan, selain kecantikannya?". Lalu pertanyaan itu membuat gua berdiam sejenak dan berpikir, menggali memori dan informasi terkait hingga akhirnya gua dapat satu kriteria spesifik.

Keberanian.

Buat gua, gaada yang lebih seksi dari seorang perempuan selain keberaniannya. Keberanian mengutarakan pendapat, keberanian mengunjungi daerah terpencil sendirian, keberanian untuk melangkah dan mengambil keputusan, keberanian untuk berjuang, keberanian menghadapi diri sendiri, keberanian untuk mengubah hidup.

Banyak orang memang terlahir berani. Ketika seseorang terlahir berani, maka banyak hal yang mengerikan untuk orang yang kurang berani menjadi sangat biasa aja untuk orang yang memang terlahir berani. Tapi bukan itu bentuk keberanian yang buat gua menaruh respect. Keberanian yang sesungguhnya buat gua itu muncul sebagai penyikapan terhadap rasa takut.

Pada orang-orang yang dibilang berani, limit rasa takutnya mungkin lebih tinggi dari orang kebanyakan. Tapi gua baru bakal bilang orang tersebut berani dan bernyali, ketika dia sanggup melawan limit rasa takutnya.

I, honestly, don't consider myself as a brave person. Gua emang gampang takut, tapi gua merasa berani ketika gua berhasil menghadapi apa yang gua takutin. Bukan yang gua ga takutin. Ketika gua menghadapi hal-hal yang ga gua takutin, maka tindakan itu amat-sangat-biasa, walaupun orang melihat itu sebagai tindakan yang "berani".

So yeah,
Hal paling menarik dari seorang perempuan untuk Anwar itu... keberaniannya. Di samping itu? Kecerdasan, keuletan, dan daya juangnya.

Komentar

Pos populer dari blog ini

tentang horor di smanti

beberapa alasan saya melepas UI

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)